Selasa, 22 Agustus 2017

Punya Keluhan Nyeri Saat Haid? Waspadai Kemungkinan Tumor!

Seorang wanita berusia 30 tahun dari Itanagar, sebuah negara bagian di India, mengalami pendarahan menstruasi yang berat dan menyakitkan. Setelah sampai di rumah karena kondisinya, ia harus menjalani operasi dan menemukan banyak tumor yang tertancap di perutnya.

Yang mengejutkan penemuan ini adalah memiliki 50 tumor. Tim dokter yang kemudian berhasil berhasil melepaskan semua tumor dalam waktu tiga jam.

"Dalam penelitian kami sebelumnya, tumor jinak ditemukan di rahimnya, tumor tersebut disebut myoma," kata ginekolog Dr. Bayang Post di Rumah Sakit Misi Rama Krishna.

Diketahui bahwa wanita tersebut mengeluh tentang siklus menstruasi yang tidak biasa selama bertahun-tahun, sampai dia menderita anemia dan harus menerima transfusi darah.

Akibatnya, dokter harus mengambil tindakan berisiko. "Wanita ini masih berusia 30-an dan masih belum menikah, sementara kita harus menjalani operasi miomektomi yang berisiko terhadap kelangsungan hidup rahimnya," kata carakuhidupsehat.com dokter tersebut.

Operasi tersebut berhasil dilakukan pada 15 Agustus mendatang. Sebelumnya, pasien selalu mendapat saran dari dokter untuk melakukan histerektomi, yang merupakan penghapusan seluruh susunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar